Kelahiran |
2 Orang |
Kematian |
0 Orang |
Masuk |
24 Orang |
Pindah |
2 Orang |
Kelahiran |
2 Orang |
Kematian |
3 Orang |
Masuk |
0 Orang |
Pindah |
6 Orang |
07 April 2020 09:42:00 601 Kali
Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Desa Dames Damai Kecamatan Suralaga telah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan surat keterangan dapat dilakukan secara online dari rumah masing-masing melalui Widget Layanan Mandiri pada Website Resmi Pemerintah Desa Dames Damai https://www.damesdamai.desa.id
Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informatika. Inovasi ini guna menghindari kerumunan di loket pelayanan kantor desa, jadi dihimbau kepada masyarakat yang telah menggunakan smarphone dan telah terkoneksi internet agar memanfaatkan fitur Layanan Mandiri pada Widget Website Resmi Pemerintah Desa Dames Damai untuk melakukan layanan online surat secara mandiri di https://www.damesdamai.desa.id
Bagi masyarakat Desa Dames Damai yang belum mempunyai Kode PIN sebagai Syarat login pada Layanan Mandiri, dapat menghubungi Operator Desa (Admin Web) ke Nomor HP/WA 082339873314 untuk dibuatkan Kode PIN.
Layanan Mandiri adalah sebuah layanan yang dapat dinikmati oleh warga/masyarakat khususnya warga Desa Dames Damai untuk mendapatkan layanan ataupun mengirim pesan kepada pemerintah desa tanpa harus pergi ke kantor desa. Adapun beberapa fitur yang terdapat di Layanan Mandiri yaitu :
1. Cetak Kartu Keluarga
2. Profil
3. Kotak Pesan
4. Permohonan surat
5. Program Bantuan
Tata Cara Login pada fitur Layanan Mandiri Pada Website Desa Dames Damai :
1. Buka Browser Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explore
2. Ketik pada URL Browser https://www.damesdamai.desa.id kemudian klik Enter
3. Setelah Masuk pada Website Desa Dames Damai pada widget sebelah kanan Layanan Mandiri
4. Kemudian setelah masuk pada Layanan Mandiri, masyarakat Desa Dames Damai atau Pengguna Layanan Mandiri bisa memanfaatkan Tombol-tombol Fitur yang ada di Layanan Mandiri yaitu :
a. Tombol Cetak Kartu Keluarga
Pada Tombol Cetak Kartu Keluarga ini Pengguna Layanan Mandiri bisa melihat dan mengecek bahkan bisa mencetak/print sendiri draf Kartu Keluarga yang sudah ada di Bank Data OpenSID Desa Dames Damai.
b. Tombol Profil
Pada Tombol Profile ini pengguna Layanan Mandiri bisa mengecek Biodata/Indentitas Diri Lengkap, kemudian bisa mencetak/print Biodata/Identitas tersebut.
c. Tombol Kotak Pesan
Pada Tombol Kotak Pesan ini memudahkan Pengguna Layanan Mandiri untuk berkomunikasi dengan Operator Desa (Admin Web) ketika ada yang ingin ditanyakan atau ada hal-hal yang perlu ingin diketahui oleh Pengguna Layanan Mandiri dengan cara Klik Tombol Kotak Pesan kemudian pada tampilan sebelah kanan Tulis Pesan setelah mengisi form-form yang tersedia kemudian Klik Tombol Kirim.
Kemudian setelah mengklik Tombol Kirim Pengguna Layanan Mandiri bisa mengecek Kotak Masuk dan Kotak Keluar apakah Pesan yang dikirim sudah diterima ataupun balasan pesan yang dikirim oleh Operator Desa (Admin Web)
d. Tombol Permohonan Surat
Pada Tombol Permohonan Surat ini memudahkan Pengguna Layanan Mandiri untuk bisa mengajukan Surat Keterangan atau Surat Lainnya kepada Operator Desa (Admin Web) dengan cara sebagai berikut
- Klik Tombol Permohonan Surat Sebelah kiri Form Layanan Mandiri
- Kemudian sebelah kanan Layanan Permohonan Surat Isi Jenis Surat yang akan diajukan, Keterangan Tambahan dan Nomor HP aktif
- Selanjutnya Klik Tambah Dokumen pada Dokumen/Kelengkapan Penduduk yang Tersedia
- setelah Isi Dokumen Melengkapi Syarat pada Dokumen/Kelengkapan Penduduk yang dibutuhkan
- Kemudian Klik Tombol Isi Form sebelah kanan bawah
selengkapnya Lihat Gambar dibawah Sesuai dengan urutan prosesnya :
- Setelah mengklik Tombol Isi Form sebagaimana yang dimaksud point diatas, kemudian akan diarahkan ke form pengisian data selanjutnya
- Data Pemohon akan terisi otomatis sesuai dengan Pengguna Layanan Mandiri
- Isi Identitas Kelompok (Karena Pada Panduan/Tutorial ini Admin mengambil contoh mengajukan Surat Keterangan Domisili KUBe)
- Setelah itu Klik Tombol Kirim
Selengkapnya Lihat Gambar dibawah sesuai dengan urutan prosesnya
e. Tombol Riwayat Layanan/Status Permohonan Surat
Pada Tombol Riwayat Layanan/Status Permohonan Surat ini Pengguna Layanan Mandiri :
- Bisa mengecek Daftar Surat apa saja yang pernah diajukan atau dimohon oleh Pengguna Layanan Mandiri
- Pengguna Layanan Mandiri juga bisa mengecek/memeriksa apakah Surat Permohonan yang diajukan sudah diterima/diperiksa oleh Operator Desa (Admin Web) atau Surat Permohonan yang diajukan sudah dicetak/siap diambil. Kalau statusnya sudah siap diambil itu artinya Operator Desa (Admin Web) sudah mencetak Surat Permohonan yang sudah diajukan.
f. Tombol Program Bantuan
Pada Tombol Program Bantuan ini Pengguna Layanan Mandiri bisa memeriksa/mengecek apakah Pengguna Layanan Mandiri tersebut memperoleh bantuan seperti PKH, BPNT, KIS dan lain-lainnya.
Doc. Operator Desa Dames Damai
Pada artikel ini
07 April 2020 07:19:44
09 Mei 2020 21:22:51
10 Mei 2020 10:44:15
21 Mei 2020 15:40:00
02 Agustus 2020 01:34:00
Untuk artikel ini
Hari | Mulai | Selesai |
---|---|---|
Senin |
07:30:00 | 16:00:00 |
Selasa |
07:30:00 | 16:00:00 |
Rabu |
07:30:00 | 16:00:00 |
Kamis |
07:30:00 | 16:00:00 |
Jumat |
07:30:00 | 11:35:00 |
Sabtu |
Libur | |
Minggu |
Libur |
Alamat | : | Jln. Raya Sukadamai - Jamar Jengkang |
Desa | : | Dames Damai |
Kecamatan | : | Suralaga |
Kabupaten | : | Lombok Timur |
Kodepos | : | 83659 |
Telepon | : | 081775049000 |
No. HP | : | 081775049000 |
: | [email protected] |
Hari ini | : | 774 |
Kemarin | : | 398 |
Total Pengunjung | : | 619.650 |
Sistem Operasi | : | Unknown Platform |
IP Address | : | 172.69.7.141 |
Browser | : | Mozilla 5.0 |
Realisasi | Anggaran
Realisasi | Anggaran
Realisasi | Anggaran